Thursday, March 30, 2023

Pengalaman Piknik Di Taman Budaya Sentul


"Healing? Emang siapa yang sakit?", jawabku saat menanggapi ajakan teman ngajak jalan-jalan dengan tujuan healing. 

"Ayuklah kak, ikut yuk..kapan lagi kita healing-healing", temanku tetap membujuk setengah mendesak.

Dalam hati aku berpikir mungkin aku membutuhkan ini. Selama beberapa waktu terakhir aku hanya fokus pada urusan anak dan rumah tangga. Aku sudah begitu berdedikasi pada keluarga.

Padahal dulu aku sering jalan bersama beberapa teman cewek di kantor. Namun setelah menikah, plus punya anak, plus situasi pandemi, aku belum pernah jalan lagi sama mereka.

Akhirnya saat di rumah aku cerita ke suami tentang ajakan itu dan nanya apakah aku bisa jalan bareng temen-temen kantor aku?

Suami aku dengan bijak berkata, "Iya pergi aja, kamu butuh sesekali jalan sama teman kamu, tar anak sama aku aja".

Wow! Bijaksana kali pria ini. Sungguh tak  salah aku mempersuntingnya sebagai suami.

Akhirnya pada hari yang ditentukan aku dan 3 orang temanku yang lain berangkat ke daerah Sentul Bogor. Temanku bawa mobil lengkap dengan banyak persediaan makanan dan minuman, termasuk es kopi kesukaanku. Suatu pertanda ini bakal jadi perjalanan yang menyenangkan.

Kemarin pas diajak jalan, temanku hanya bilang mau healing-healing. Aku tak tau mereka mau ke mana aja sebenarnya tapi aku tak begitu mempersoalkannya. Aku ikut aja dan enjoy aja.

Kami berangkat pagi-pagi sekita jam 9 pagi, cuaca cerah dan segar.

Sambil menikmati pemandangan, ngobrol dan bercanda dengan teman-teman di mobil, sambil minum es kopi...sungguh refreshing. 

Kami muter-muter di sekitar area perumahan di daerah Sentul yang viewnya hijau menyegarkan mata.

Lanjut makan siang di Talaga Kuring yang berlokasi di Komp. Graha Utama, Jl. Bukit Sentul, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor

Restoran dengan view danau yang indah ini menyajikan makanan khas Sunda yang tampilan dan rasanya begitu menggoda dengan harga yang juga masih masuk akal.






Menjelang sore kami menuju Taman Budaya Sentul dan menikmati suasana sore di area amphiteater yang luas.  Cuaca sejuk dan view hijau yang sangat menyegarkan mata.


Di taman ini aku melihat beberapa pengunjung bawa anak yang sepertinya sepantaran dengan anakku. Sekitar 2 tahun. Tiba-tiba aku jadi merasa begitu kangen pada anakku. Aku pikir bakal seru kali ya kalau ke sini bareng anak dan suami..


Begitulah kisah jalan bareng teman untuk pertama kali sejak punya anak. Seneng sih bisa menghabiskan waktu dengan teman-temen tapi bawaannya malah kangen anak. Mungkin memang begitulah naluri ibu-ibu.

Tapi sepertinya memang bakal seru sih bawa anak piknik ke Taman Budaya Sentul ini. Karena selain banyak cafe cantik, tersedia juga berbagai wahana bermain anak. 

Semoga next time bisa kesini bersama keluarga...

No comments:

Post a Comment

Allow God to Bless You – Menerima Berkat Tuhan dengan Sukacita

Accept gratefully “ When we give cheerfully and accept gratefully, everyone is blessed .” – Maya Angelou Aku punya tetangga, seorang wanit...