Friday, March 31, 2023

Menikmati Jakarta di Sore Hari



Bahagia itu sederhana, sesederhana melihat orang yang kita sayangi bahagia.

Saat lagi bosen di rumah dan tak punya budget besar untuk liburan ke luar kota, salah satu kegiatan favorit keluargaku adalah muter-muter kota Jakarta naik Transjakarta. 

Transjakarta telah menjadi salah satu moda transportasi favoritku karena lebih nyaman dengan harga yang lebih murah. Hanya dengan Rp 3.500 udah bisa ke berbagai destinasi.


Ditambah lagi Di Jakarta banyak tempat wisata yang bisa didatangi dengan gratis.


Salah satunya adalah bangunan ikonik Indonesia, Tugu Monas. Bila mau masuk museum sih bayar tiket ya, tapi kalau hanya ingin menghabiskan waktu di halaman Monas, tidak ada biaya.


El, anakku yang saat ini berumur 2 tahunan,  senang banget setiap kali naik Bus Transjakarta. Dia begitu bersemangat. Sepanjang jalan nunjuk-nunjuk hal yang dia lihat menarik.


Saat kami di Monas dan lihat andong, dia juga senang banget lihat kuda-kuda yang menarik andong itu. Ditambah hiasan bunga-bunga warna warni cerah yang menghiasi andong membuatnya tampak unik di tengah kemajuan kota Jakarta.

Untuk jalan begini biasanya kami tak begitu ribet persiapan. Hanya bawa air minum, susu kotak kecil dan cemilan dan untuk satu dua baju ganti dan Pampers untuk jaga-jaga.

Di tengah kota Jakarta yang serba mahal, membuat keluarga bahagia tak harus dengan biaya mahal. Muter-muter naik Transjakarta dan lihat kuda andong juga udah bikin seneng. 


No comments:

Post a Comment

Pelajaran untuk Tidak Mudah Menghakimi Orang Lain

(Sumber: Unsplash) Selama ini aku adalah penyuka acara Forum Group Discussion alias gibah. Walau aku bukan narasumber yang baik karena ...