Tuesday, April 18, 2023

Tsamara Resto, Kuliner Enak dan Instagramable di Bekasi


Menjelang libur Lebaran, biasanya satu hal yang paling ditunggu adalah acara kumpul bersama keluarga besar. Apalagi bila Anggota keluarga tinggal di daerah yang berjauhan, bisa ngumpul bareng adalah suatu moment yang berharga. 

Bagi kamu yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya, ada salah satu tempat kuliner yang recommended banget untuk kulineran dan menikmati moment kebersamaan dengan keluarga atau sahabat. Menurutku makanannya enak-enak, tampilan resto cukup instagramable, cocok untuk foto-foto. Nama Restorannya adalah Tsamara Resto.


Resto ini berada di Jl. Raya Hankam Kavling, 69, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tidak terlalu jauh dari Pintu Tol Jatiwarna.

Tempatnya bagus, cukup luas dengan penataan taman yang asri, ada area kolam ikan yang besar dan area bermain juga. Pas banget untuk dikunjungi bersama keluarga besar dari berbagai usia.

Kita bisa memilih duduk di ruangan indoor, outdoor yang didekorasi dengan bunga-bunga cantik, di saung untuk makan lesehan atau di piknik area yang menyediakan fasilitas makan di depan tenda-tenda di taman hijau yang luas. Di depan tenda ini disediakan tikar kotak-kotak dan bantal duduk plus keranjang piknik yang cantik layaknya sedang piknik.


Area ini cukup luas dengan rumput hijau dan beberapa pepohonan yang menambah kesan sejuk dan teduh.

Aku dan keluarga pertama kali ke tempat ini awal Januari 2023. Saat itu kami lagi ngumpul sama keluarga besar untuk acara tahun baruan di rumah mama di Bekasi.

Mama ingin kami bikin foto keluarga yang bagus, mumpung lagi bisa ngumpul semua. Maklum, anak-anak mamak tersebar di berbagai propinsi di Indonesia, jadi bisa ngumpul semua adalah suatu moment istimewa.

Dari beberapa foto studio yang kami hubungi, ternyata jarang yang bisa untuk bisa foto yang memuat jumlah peserta sebanyak anggota keluarga kami sekaligus. Biasanya maksimal 12 orang. Sementara keluarga kami dari mamak, anak, mantu dan cucu-cucunya udah lebih dari 20 orang. 

Katanya sih bisa aja kita mengundang fotographernya datang ke rumah untuk foto-foto, tapi kan kalau gitu bisa lebih mahal biayanya. Belum biaya transport nya dll…

Kami berpikir keras untuk mencari cara bagaimana biar acara ngumpul tetap berkesan, bisa foto keluarga yang cantik plus harganya tak terlalu mencekik.

Akhirnya aku menyarankan untuk makan-makan aja di suatu restoran yang viewnya bagus sehingga selain acara makan bersama, kita juga bisa foto-foto dengan background yang cantik. Kebetulan salah satu adikku mahir di bidang photography dan ada tetangga yang bersedia minjamin camera yang bagus.

Jadi kami mulai mencari tempat kuliner atau restoran yang berview menarik serta nyaman untuk kumpul keluarga, yang lokasinya di sekitaran Bekasi dan akhirnya ketemulah dengan Tsamara Resto ini. 



Di beberapa sumber yang kami lihat di internet, review resto ini cukup bagus. Viewnya yang luas dan cantik sangat sesuai dengan kebutuhan kami.

Harganya juga cukup masuk akal. Ada paket untuk makan rame-rame dengan berbagai pilihan menu yang menggoda selera.


Kami reservasi dulu beberapa hari sebelumnya. Kami pesan paket untuk 10 orang sebanyak 2 paket, sudah terdiri dari nasi, lauk pauk, minuman dan dessert. Harganya sekitar 1 jutaan untuk paket 10 orang. 

Setelah acara makan, kami sibuk dengan acara foto-foto. Hampir semua spot di area resto ini cantik untuk background foto. 

Photo di dekat kolam ikan

Anak-anak senang banget lihat kolam ikan dengan aneka ikan koi warna warni dan bermain di area bermain yang menyediakan beberapa wahana seperti jungkat jungkit, perosotan dan ayunan.


Parkirannya juga cukup luas. Tempat ini juga bisa digunakan untuk event seperti resepsi pernikahan dan sebagainya.

Tertarik mau kesini? Saran aku reservasi dulu ya terutama bila datang bersama keluarga besar. Untuk menjamin ketersediaan tempat. Terus jangan lupa pake baju cantik-cantik untuk acara foto-foto keluarga. 

1 comment:

Price and Value – Karakter Seorang Pria yang Lebih Berharga Dibanding Uang

Uang (sumber: Unsplash)     “ A Gem Is Always A Gem. It'll Shine Bright like Always Even If You Put It in Charcoal. You Just Need To Ope...