Thursday, December 15, 2022

4 Quote Motivasi Untuk Kembali Semangat dan Konsisten

Photo by Anne Nygård on Unsplash

 

Apakah kamu sedang berjuang untuk membangkitkan semangat yang sedang menuju padam? Atau berusaha melepaskan diri dari rasa malas?


Yuk baca beberapa quote motivasi ini. Ini adalah quote favorit saya yang, bagi saya, ampuh untuk meningkatkan semangat untuk tetap konsisten.

1. Do something today that your future self will thank you for (Lakukan sesuatu hari ini yang akan membuat dirimu di masa depan berterima kasih)

Biasanya saat baru mulai melakukan sesuatu, kita dipenuhi semangat. Namun berbagai kesulitan yang menghadang membuat kita mulai ingin menyerah saja.

Mungkin kita mulai menimbang-nimbang untuk berhenti dan mencari alasan kenapa hal yang sedang kita lakukan tidak akan mempengaruhi apapun.

Pada saat saya merasa lelah dan ingin menyerah, quote ini memberikan kekuatan untuk terus melangkah karena mengingat perjuangan yang saya lakukan saat ini akan berguna di masa depan. Dan my future self will thank me for keep trying.

Tentu saja berlaku untuk hal positif yang kita sedang lakukan. Misalnya membangun kebiasaan baru, mulai diet sehat, olahraga, mulai menabung untuk suatu tujuan finansial dsb, yang kira-kira memang akan berdampak baik di kemudian hari.

Salah satu contoh, saya berterima kasih untuk keputusan saya untuk kuliah pada tahun 2007. Walau perjuangan untuk itu tidak mudah, namun di kemudian hari saya memetik hasilnya.

2. This too will pass (Ini juga akan berlalu)

Quote ini memberikan penghiburan di hati yang sesak dan tertekan oleh suatu masalah.
Segala sesuatu akan terlewati dan setiap masalah ada solusinya.

Badai pasti berlalu. Kadang yang kita perlukan salah kekuatan untuk tetap berdiri dan bertahan.

3. Someone's success is not your failure (Kesuksesan seseorang bukanlah kegagalanmu)

Pernahkah kamu merasa stress dan down saat melihat kesuksesan orang lain? Kamu mungkin menjadi merasa seperti orang yang gagal dan tertinggal karena tidak mendapatkan sukses yang sama.

Saya pernah mengalami hal ini, saat saya dan seorang teman melakukan suatu bisnis yang sama. Saya sudah lebih lebih lama menekuninya tapi hasilnya begitu-begitu saja, tapi dia baru aja terjun, pencapaiannya udah sangat signifikan.

Saya tau sebagai teman saya seharusnya ikut bahagia dengan pencapaian itu. Namun yang saya rasakan malah nelangsa dan merasa gagal.

Sampai saya baca quote ini dan merasa sangat dicerahkan. Iya, setiap kita punya    tujuan hidup yang berbeda.

Kalau seseorang lebih sukses dari kita dalam suatu bidang, belum tentu itu berarti kita buruk dan tidak sebaik dia. Setiap kita punya bagian masing-masing. Punya perjuangan masing-masing. Dan tak harus dibanding-bandingkan dengan orang lain. Itu tak akan ada gunanya dan nggak akan ada kelarnya.

Yang penting adalah membandingkan pencapaian kita sebelumnya dengan hari ini. Apakah kita menjadi seseorang yang lebih baik dari diri kita yang kemarin atau tidak? Itulah yang perlu kita perbaiki.

4. If you can't do it today, what makes you think you can do itu tomorrow? (Jika Anda tidak bisa melakukannya hari ini, apa yang membuat Anda berpikir Anda bisa melakukannya besok?)

Ini adalah salah satu quote ampuh untuk penangkal kebiasaan menunda-nunda saya.

Seringkali keinginan untuk melakukan sesuatu terhalang kemalasan dan alasan, besok aja deh.. Keesokan harinya terulang lagi. Dalam hati bertekad. Besok beneran deh akan aku lakukan. Tapi ternyata terulang lagi.

Akhirnya gak kelar-kelar urusannya.

Segala sesuatu tampak mudah saat akan dikerjakan besok. Tapi kita tak punya jaminan apa yang akan terjadi besok. Yang harus kita lakukan adalah memaksimalkan hari ini dan waktu yang masih ada.


Sekian mengenai favorit Quote motivasi dari saya, apakah ada yang membuatmu juga termotivasi?

 

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti tantangan menulis 30 hari di Kompasiana - Day 11

https://www.kompasiana.com/rosdayanti/636ea9ee5ec25e7a25656fe2/4-quote-motivasi-untuk-kembali-semangat-dan-konsisten

No comments:

Post a Comment

Istri yang Suka Mengeluh dan Menjelek-jelekkan Suaminya

Suatu konflik dalam rumah tangga bisa berlangsung sementara atau mengakibatkan kerusakan permanen bila disikapi dengan cara yang salah. ...