Tuesday, March 28, 2023

Review Stroller Cabin Size untuk Traveling Bersama Balita


Sejak belajar menerapkan gaya hidup minimalis, aku jadi lebih hati-hati sebelum beli suatu barang. Selain memikirkan manfaat jangka panjang suatu produk, kualitas, harga dan tempat penyimpanannya juga jadi bahan pertimbanganku. 

Termasuk saat akan beli stroller untuk  bayi. Aku ingin beli hanya satu stroller untuk dipakai ke segala medan perjalanan.

Tadinya masih merasa belum butuh karena  masih berasa kuat gendong anak pake gendongan aja. Ketika anakku udah berumur 1 tahun aku mulai berniat untuk beli stroller.

Ketika itu kami berencana traveling ke Sumatera untuk waktu yang lumayan lama dengan banyak destinasi yang ingin dikunjungi.. Dipikir-pikir, ini bayik makin hari makin montok. Gendong kesana kemari lumayan juga. Jadi kami putuskan untuk beli stroller.

Kami nyari  stroller yang  ringan, cocok dibawa traveling, tangguh untuk berbagai kondisi jalanan, bisa buat naroh barang, bisa buat posisi anak duduk dan tiduran, bisa melindungi dari hujan dan terik matahari  dan satu kriteria terpenting, harga terjangkau.

Dari hasil lihat beberapa review di internet, akhirnya jatuhlah pilihan kami pada stroller Babyelle Centro ini. Modelnya sesuai kebutuhan dan harganya sesuai budget kami. 


Stroller ini  merupakan stroller berukuran cabin size,  cukup ringan, melipatnya pun mudah dan ringkas.

Rangka stroller lumayan kokoh terbuat dari bahan alumunium dan beberapa bagian yang terbuat dari bahan plastik.

Menurut aku stroller ini cukup bagus untuk ukuran harganya sekitar 1,2 jutaan saja. Pilihan warnanya juga cukup elegan. 


Beberapa kelebihan stroller ini:

- bisa untuk anak baru lahir sampai umur 3 tahun dengan maksimal berat 20 kg. Jadi aku perkirakan stroller ini masih bisa dipakai lebih lama oleh anakku.

- berat stroller ini ringan sekitar 5 atau 6 kg. Bisa dilipat menjadi ukuran kecil,  ada tasnya juga, bisa masuk  di kabin pesawat dan cocok untuk kami yang biasa pergi-pergi naik kendaraan umum.

- posisi sandaran dapat diatur dalam 3 posisi yakni tidur, rebah dan duduk. 

- dilengkapi sabuk pengaman dari 5 titik ditambah front bar yang bikin anak lebih aman.

- dilengkapi kanopi yang walaupun nggak begitu lebar tapi lumayanlah untuk melindungi anak dari terik matahari.

- tersedia keranjang di bagian bawah untuk tempat naroh barang.

Jadi semua yang kami butuhkan dalam diri sebuah stroller ada pada babyelle Centro ini.

Satu hal yang jadi kekurangannya adalah rodanya agak kurang lancar bila berjalan di atas jalan yang tidak rata dan berbatu-batu. Biasanya kalau gini butuh tenaga ekstra untuk mendorongnya.


Selain itu sih tidak ada keluhan. Bahkan saat kami jalan-jalan ke Sumatera, Safety Front Bar nya hilang. Entahlah jatuh dimana. Tapi ternyata nggak begitu masalah juga. Walau hanya pakai seat belt anak tatap aman kok.


Bagiku manfaat stroller ini selain biar nggak terlalu capek gendong anak juga berguna untuk membuat anak duduk anteng nggak lari kesana kemari. Selain nggak pegel gendong juga nggak capek lari kejar-kejaran sama anak. 

Sekian review tentang stroller untuk traveling bersama anak. Semoga bermanfaat ya...

No comments:

Post a Comment

Pengalaman Menulis dan Menerbitkan Buku untuk Pertama Kali - The Worthy Single Lady

The Worthy Single Lady adalah buku solo pertama yang aku tulis. Berkisah tentang perjalanan hidupku ketika masih lajang, menghadapi berbag...