Friday, March 24, 2023

Kolam Renang Murah Meriah di Jakarta Selatan

Dulu setiap liburan ke tempat wisata, aku sering heran melihat ibu-ibu yang jalan sambil bawa anaknya yang masih kecil-kecil dan lagi aktif-aktifnya. Udah gitu bawaannya biasanya banyak banget. Mulai dari tas, segala amunisi konsumsi. Bawaan banyak ditambah kerempongan mengawasi anaknya yang lari kesana kemari. Amazing!

Melihat itu aku sering mikir, liburan rempong banget,  mending istirahat aja di rumah. Tapi sekarang setelah jadi ibu, aku baru sadar asiknya jalan-jalan bawa anak.

Anakku saat ini berumur 2,5 tahun dan sedang aktif-aktifnya suka lari kesana kemari. 

Senang banget diajak jalan dan eksplor hal-hal baru. Bahkan hanya diajak naik angkot atau naik bus Transjakarta aja ekspresinya udah sumringah banget.

Jadi mungkin hal itu yang bikin para orang tua senang jalan-jalan bersama anaknya walaupun terasa rempong. Ortunya butuh refreshing sekaligus bikin anak happy juga. 

Setiap ada hari libur biasa kami suka jalan-jalan dekat rumah di sekitar Jakarta. 

Beberapa hari yang lalu, saat libur Hari Raya Nyepi, aku dan suami mengajak El, anak  kami berenang di kolam renang Bulungan Kebayoran, Jakarta Selatan.  Lokasinya dekat ke Blok M dan tidak begitu jauh dari tempat tinggal kami. 

Kalau mau ke kolam renang ini naik Transjakarta bisa turun di halte CSW atau Blok M dan jalan kaki sekitar 5 menit. Bisa juga naik MRT turun di stasiun Blok M atau stasiun ASEAN terus jalan kaki 5 - 10 menit. 

Jam buka kolam renang ini dibagi 2, yakni pukul 07.30 WIB - 11.30 WIB dan 12.30 WIB - 15.30 WIB. 

Karena kami ingin masuk yang sesi pagi jadi kami berangkat naik taksi online biar lebih cepat nyampai. Hanya sekitar 15 menit dari rumah.

Setibanya di area kolam renang, suami beli tiket dulu ke loket. Tiket masuk seharga 12.500/orang di hari libur dan hari biasa 10.000. Anak umur 2 tahun sudah harus bayar tiket juga. 

Untuk masuk kesini kita harus pakai kartu Jaklingko. Kalau belum punya bisa beli di loket. Harga kartu 40.000 dengan isi saldo kartu 15.000. 

Kami disambut ramah oleh security yang memeriksa tiket di pintu masuk. Security itu menyarankan kami untuk menitipkan barang-barang berharga seperti dompet dan HP di tempat penyewaan ban. Jadi di tempat ini belum tersedia loker yang ada kuncinya, tapi nitipin ke tempat sewa ban cukup aman kok. Syaratnya kita hanya perlu sewa ban seharga 10.000.


Suasana di area kolam renang tampak bersih dan luas. Dengan air kolam yang jernih dan tampak begitu menyegarkan di suasana hari yang mulai panas di saat kami tiba sekitar jam 9.30 pagi itu.

Kolam renang ini memang baru selesai direvitalisasi pada tahun 2022 lalu, mungkin karena itu tampilannya tampak bagus gitu. 

Terdapat 2 Kolam renang di area ini. Kolam renang utama memiliki panjang 50 meter dengan kedalaman 1,2 meter hingga 3 meter. Ini merupakan kolam renang yang berstandar Olimpiade. 

Selain itu terdapat juga satu kolam renang yang diperuntukan untuk anak-anak dengan tinggi 70 cm. Kolam  inilah yang jadi sasaran utama kami. 

Setelah ganti baju dan menaroh barang-barang, kami langsung nyemplung ke air. El tampak agak kaget tapi happy. Kami berenang sekitar 2 jam dan cukup menyegarkan. 

Menurutku kolam renangnya cukup bagus dan bersih. Namun kalau untuk anak-anak mungkin kurang wahana-wahana tertentu yang bikin anak makin seru berenangnya, seperti perosotan dll. Tapi untuk ukuran tiket masuk hanya 10 rebuan sih ini udah bagus banget. Cocoklah untuk rakyat biasa yang ingin liburan tapi dana terbatas seperti kami ini.hehe..

Selain fasilitas kolam renang dengan standar internasional, dilengkapi juga dengan kamar mandi dan ruang ganti yang  lumayan bersih. Ada juga tempat  penyewaan ban untuk anak-anak dan ada kantin jualan aneka makanan.

Kolam Renang Bulungan ini terbuka untuk masyarakat umum, buka tiap hari Selasa sampai Minggu.  Tapi hari Senin tutup ya. 



No comments:

Post a Comment

Pengalaman Menulis dan Menerbitkan Buku untuk Pertama Kali - The Worthy Single Lady

The Worthy Single Lady adalah buku solo pertama yang aku tulis. Berkisah tentang perjalanan hidupku ketika masih lajang, menghadapi berbag...